Pelatihan Program Kartu Prakerja LPP UNISTAMA diajarkan oleh Tenaga Pengajar yang Kompeten

 

Program Kartu Prakerja adalah salah satu program unggulan pemerintah berupa beasiswa pelatihan yang ditujukan untuk para pencari kerja atau yang sudah bekerja, buruh, usaha mikro dan lainnya yang ingin meningkatkan skill atau kompetensi. Semua yang lolos seleksi bisa mengikuti pelatihan yang diinginkan secara gratis, karena dibayarkan oleh pemerintah. Kartu Prakerja adalah program bantuan biaya pelatihan untuk meningkatkan kompetensi kerja. Jadi, bukan untuk menggaji pengangguran. Yang lebih menarik lagi, setelah mengikuti pelatihan, peserta mendapatkan sertifikat dan insentif yang bisa menunjang karier dan modal di masa depan.

Program Kartu Prakerja bertujuan untuk mengembangkan kompetensi angkatan kerja, meningkatkan produktivitas dan daya saing angkatan kerja, serta mengembangkan kewirausahaan. Gelombang 1 Kartu Prakerja diluncurkan pada tanggal 11 April 2020. Ada 17,5 juta orang yang menjadi Penerima Kartu Prakerja di tahun 2020 hingga 2023.

LPP UNISTAMA Salatiga menjadi salah satu lembaga yang dipercaya untuk menyelenggarakan pelatihan program kartu prakerja dengan judul “Membuat Video dengan Smartphone bagi UMKM dan Desainer Multimedia”. Pelatihan bertujuan untuk meningkatkan skill editing video menggunakan smartphone, sehingga diharapkan para peserta mampu membuat video yang menarik dengan mudah dan waktu singkat. Terlebih lagi bisa untuk meningkatkan jumlah tonton video pada produk masing-masing dan semakin banyak pelanggan yang datang.

Pelatihan  “Membuat Video dengan Smartphone bagi UMKM dan Desainer Multimedia” disampaikan oleh pengajar yang sudah sudah kompeten di bidangnya, yaitu Ahmad Wantoha dan Nesla Noer Rahmawati. Ahmad Wantoha adalah pria  kelahiran Kab. Semarang, 1 September 1990.  Merupakan alumni dari Universitas Gajah Mada Yogyakarta pada jurusan Pertanian. Dengan semangat yang tinggi beliau terus mengasah kemampuan untuk menambah ilmu baru dalam bidang Komputer dan Multi Media dengan mengikuti berbagai kursus Komputer Office dan Komputer Grafis serta Pelatihan Metodologi Pengajaran yang diselenggarakan oleh BNSP ( Badan Nasional Sertifikasi Profesi ).

Berikut pengalaman kerja yang dimiliki oleh Ahmad Wantoha :

  1. Staf Pengajar dan Editor Video di SMP ISLAM BINA INSANI SUSUKAN tahun 2015 s.d. 2018
  2. Pengajar Komputer dan Desain Grafis serta Editing Video dan Pengetahuan seputar Media Sosial di SMA Islam SUDIRMAN BRINGIN tahun 2019
  3. Staf Supervisi dan Tim Promosi LPP UNISTAMA Tahun 2018 s.d. sekarang
  4. Staf Pendidik Komputer, Multimedia dan Digital Marketing LPP UNISTAMA tahun 2021 s.d. sekarang

Selain pengalaman kerja, berikut beberapa sertifikat keahlian yang dimiliki

  1. Sertifikat Komputer Office dan Grafis dari LKK Micro Teknik Komputer Kab. Semarang
  2. Sertifikat Media Pembelajaran dengan Power Point dari Elmuna Institut Kebumen
  3. SERTIFIKAT Metodologi Pelatihan ( Metodologi Mengajar ) dari BNSP
  4. SERTIFIKAT Kompetensi dari BNSP

Pengajar berikutnya pada pelatihan ini, Nesla Noer Rahmawati, wanita  kelahiran Kota Salatiga, 15 Desember 1999.  Merupakan alumni dari MAN Salatiga pada jurusan IPS. Aktif menjadi staf editing video dan pengajar di LPP UNISTAMA. Beliau juga mengasah keterampilannya di bidang Digital Marketing pada Upgrading Instruktur yang diadakan oleh Balai Besar Vokasi dan Produktivitas Semarang dan sudah mendapatkan sertifikat keahlian di bidang tersebut.

Adapun pengalaman kerja yang dimiliki sebagai berikut :

1. Magang Kerja LBH NU Kota Salatiga pada Agustus - Oktober 2021

      2. Staf Editing dan Media Sosial LPP UNISTAMA Salatiga


Komentar

Postingan populer dari blog ini